Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

Posted by

Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita - Di postingan kali ini, saya akan membahas tentang Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita. Sebelum nya, karena kita akan berpisah dengan bulan suci Ramadhan, ada baik nya saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf Lahir dan Batin. Oke, kita lanjut ke Topik pembahasan. Di bulan puasa ini, banyak orang yang Setelah shalat subuh melanjutkan tidur nya kembali. Tapi, tahukah kamu kalau Sebenar nya, Tidur pagi itu membahayakan bagi kesehatan ?




Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

Banyak orang yang belum mengetahui tentang adanya bahaya tidur pagi dan sore hari yang dapat mengancam setiap orang. Bahaya tidur pagi dan sore hari disebabkan oleh lamanya nya waktu tidur yang dilakukan oleh manusia. Manusia memang harus meluangkan waktu setiap harinya untuk beristirahat dan berhenti beraktivitas sejenak. Tidur sangatlah penting untuk kesehatan manusia. Namun, terlalu banyak tidur tidak baik juga untuk kita. Lama waktu tidur seseorang yang paling baik berkisar antara 7 sampai 8 jam di malam hari setiap harinya. Namun, sekarang jaman telah berubah. Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk beraktivitas pada malam hari karena perihal pekerjaan dan alasan lainnya. Oleh sebab itu, mereka menggunakan saat pagi ataupun sore hari untuk tidur dan beristirahat. Berikut, mari kita kaji bahaya tidur pagi dan sore hari yang dapat menimpa kita.





Bahaya tidur pagi dan sore hari yang mengancam kesehatan manusia 

Terlalu banyak tidur ternyata tidak baik untuk kesehatan. Beberapa gangguan kesehatan yang dapat disebabkan karena terlalu banyak tidur antara lain:


1. Obesitas


Obesitas
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

    Jika kita terlalu banyak tidur, maka berat badan tubuh kita bisa bertambah dengan sendirinya. Oleh karena itu, bagi kalian yang tidak suka gemuk, janganlah terlalu sering banyak tidur. Cukuplah tidur 7 sampai 8 jam per harinya.



2. Sakit Kepala


Sakit Kepala
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

  Pasti banyak dari kalian yang pernah mengalami sakit kepala ketika bangun dari tidur pagi atau tidur sore kalian. Terlalu banyak tidur memang beresiko sakit kepala. Hal ini menyebabkan kita susah beranjak dari tempat tidur walau kita sudah terbangun dari tidur.



3. Penyakit Jantung


Penyakit Jantung
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

   Hal ini memang mengejutkan. Namun beberapa penelitian mengungkapkan besar resiko penyakit jantung yang dapat dialami oleh orang yang terlalu banyak tidur.



4. Diabetes


Diabetes
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

    Salah satu tanda awal seseorang mengidap penyakit diabetes adalah terlalu banyak tidur. Jika kamu merasa banyak melakukan aktivitas tidur, baik saat pagi atau sore hari, maka sebaiknya kamu segera pergi mengecek kondisi tubuhmu ke puskesmas atau rumah sakit terdekat karena dikawatirkan kamu terkena gejala diabetes.



5. Stress dan Depresi


Stress dan Depresi
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

Stress dan Depresi ternyata juga merupakan bahaya tidur pagi dan sore hari. Hal ini disebabkan karena pada saat kita bangun tidur saat siang  atau sore hari, kita membebankan stress pada tubuh kita. Pernahkah kamu mengalami amnesia sesaat pada saat terbangun dari tidur pagi dan sore hari mu? Kamu berpikir bahwa saat itu kalian bangun pagi di hari berikutnya namun merasa aneh karena suasana yang kalian dapatkan berbeda dengan suasana pagi hari kalian biasanya.  Nah, itu adalah depresi yang kalian alami akibat tidur di pagi dan sore hari.



6. Susah tidur di malam hari


Susah Tidur Di malam Hari
Bahaya Tidur Pagi dan Sore Hari Yang Mengancam Kita

Jika kamu sudah menghabiskan waktu tidur mu di pagi dan sore hari pasti kalian akan susah untuk tidur kembali di malam harinya.
Bahaya tidur pagi dan sore hari di luar kesehatan

Selain berbahaya bagi kesehatan, ternyata ada efek lain dari tidur pagi dan sore hari. Bahaya tidur pagi dan sore di luar kesehatan tubuh kita adalah sebagai berikut :


1. Menjadi orang malas


Terlalu banyak tidur bisa membuat kita menjadi malas untuk bergerak atau melakukan aktivitas selanjutnya.



2. Kehilangan Waktu


Terlalu banyak tidur membuat kalian kehilangan waktu kalian. Banyak waktu yang terbuang karena kalian lebih banyak berada di tempat tidur daripada melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat lainnya.

Nah itu merupakan beberapa informasi seputar bahaya tidur pagi dan sore hari untuk kalian. Sampai disini apakah kalian masih berpikir bahwa banyak tidur itu sehat? Tidur memang penting untuk kita, namun sesuatu yang berlebihan selalu berdampak tidak baik. Tidur memang nikmat teman-teman, namun jangan kalian abaikan bahaya tidur pagi dan sore hari yang dapat mengancam kalian.




So.. buat kamu yang Mengalami hal diatas. Jangan Khawatir, bersegeralah pergi ke dokter untuk memeriksa kesehatan.




Terima Kasih telah membaca



Blog, Updated at: 06:13

2 comments:

PERATURAN BERKOMENTAR


✔ Dilarang Berkomentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan
✔ Dilarang Spam Dalam Bentuk Apapun
✔ Berkomentarlah sesuai isi artikel
✔ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
✔ Dilarang menaruh link aktif
✔ Dilarang membuat keributan
✔ Dilarang Promosi
✔ Mohon Maklum apablia Komentar anda Belum dijawab oleh Admin, Karena Admin tidak selalu Online
✔ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
✔ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
✔ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya


Bila salah satu Peraturan diatas Dilanggar, Komentar akan segera dihapus.
© Hamdan Alam

Translate / Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified