Tips merawat Touchpad Laptop

Posted by

Tips merawat Touchpad Laptop
Tips merawat Touchpad Laptop



Tips merawat Touchpad Laptop - Dipostingan kali ini saya akan membahas lagi Tutorial eh bukan Tutorial, Tips merawat Touchpad agar Tetap Awet.



Ya, Touchpad bisa dibilang sebagai salah satu dari banyak komponen dalam komputer atau laptop yang memiliki peran Penting. Peran touchpad sangatlah penting karena touchpad di gunakan untuk menggerakan pointers. 


Apa itu Pointers ?



Pointers itu adalah sebuah antarmuka masukan (khusus perangkat antarmuka manusia) yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan spasial (yaitu, terus menerus dan multi-dimensi) data ke komputer. Antarmuka pengguna grafis (GUI) memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memberikan data ke komputer dengan menggunakan gerakan fisik - titik, klik, dan tarik - misalnya, dengan menggerakkan mouse genggam di seluruh permukaan desktop fisik dan mengaktifkan switch pada mouse. (Dikutip dari Wikipedia)



Touchpad mempunyai kendali penting di dalam laptop, bayangkan jika laptop Anda rusak touchpad nya ? Walau pun Touchpad rusak, masih ada penambal nya yaitu mouse,Tapi repotkan jika harus bawa mouse USB kemana-mana ? Nah, Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk selalu merawat touchpad laptop Anda.




Alasan saya menulis artikel ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu orang yang belum tahu cara penanganan untuk masalah ini, seperti Saya waktu dulu.




Dulu, Saya tidak tahu menau Bahwa sering menggunakan Touchpad dapat merusak Laptop. Mungkin anda juga belum tahu kan ?Laptop secara berangsur angsur akan rusak apabila tidak di perlakukan dengan baik. Tapi yang barusan pasti kalian juga udah pada tahu kan ?Semakin sering Laptop itu digunakan semakin menurun juga performa si Laptop.



Lha kok malah nyambung ke Performa ya ?



Ga apa apa lah, yang barusan lupa kan saja. Oke, kita lanjut ke Topik pembahasan.

Nah, untuk Touchpad kita tetap terjaga kualitas nya. Saya punya Tips untuk masalah ini.Inilah List Daftar Tips merawat Laptop agar tetap awet :


1. Gunakanlah mouse dan matikan touchpad

Mouse USB
Tips merawat Touchpad Laptop


dengan menggunakan mouse, anda dapat mengurangi penggunaan dan ketergantungan pada touchpad anda. sehingga touchpad pada laptop dapat terawat dan dapat berfungsi lebih lama.




2. Gunakanlah tombol pada touchpad


Touchpad Laptop
Tips merawat Touchpad Laptop

Apabila anda sering menggunakan double klik yang menggunakan elemen magnet, maka elemen tersebut akan cepat rusak akibat tekanan yang berasal dari jari anda yang tidak disadari. lebih baik anda menggunakan tombol yang telah disediakan pada touchpad. Maka, Non aktif kan atau jangan sering menggunakan fungsi klik di touchpad. Lebih baik gunakan tombol yang sudah disiapkan touchpad button (right or left click).



3. Usahakan Jari Kering

Usahakan jari Kering
Tips merawat Touchpad Laptop


Usahakan Setiap anda menggunakan Touchpad, Jari anda terbebas dari minyak. Karena minyak dapat Karena minyak dapat merubah warna Touchpad dan mengurangi sensitivitas. Juga jangan menggunakan Touchpad apabila Tangan berkeringat. Sama hal nya dengan minyak, Keringat dapat mengurangi sensitivitas Touchpad.





4. Lap Setelah Menggunakan


Lap lah Tuochpad anda setiap setelah selesai menggunakan Touchpad atau Laptop karena ini adalah cara sederhana Untuk merawat Touchpad Tetap terjaga kualitas nya.






TERIMA KASIH telah membaca

Semoga Bermanfaat  ^_^


BACA JUGA : Cara Merawat Laptop Tetap Awet


Blog, Updated at: 06:28

2 comments:

PERATURAN BERKOMENTAR


✔ Dilarang Berkomentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan
✔ Dilarang Spam Dalam Bentuk Apapun
✔ Berkomentarlah sesuai isi artikel
✔ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
✔ Dilarang menaruh link aktif
✔ Dilarang membuat keributan
✔ Dilarang Promosi
✔ Mohon Maklum apablia Komentar anda Belum dijawab oleh Admin, Karena Admin tidak selalu Online
✔ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
✔ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
✔ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya


Bila salah satu Peraturan diatas Dilanggar, Komentar akan segera dihapus.
© Hamdan Alam

Translate / Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified