Tips Mendaftar Google Adsense agar diterima

Posted by

Make Money with Google Adsense
Dapatkan Penghasilan dari Google Adsense

Tips Mendaftar Google Adsense agar diterima - Hmm, dari judul nya aja udah keliatan banget ya menggoda nya.. :D. Dipostingan kali ini saya akan memberikan Sedikit Tips dan Cara Mendaftar Google Adsense. Banyak orang diluar sana yang mengatakan Daftar Google Adsense itu Sulit banyak juga yang mengatakan mudah. Nah, sekarang saya tidak akan mengatakan mudah atau sulit, karena itu tergantung dirimu sendiri apakah akan Konsisten atau Tidak ?

Google Adsense itu apa sih ?
Google Adsense adalah salah satu program yang dimiliki Google untuk Mengiklankan produk orang atau yang lain sejenis nya. Saya anggap, kamu sudah mengerti apa itu Google Adsense.

Kenapa Harus Google Adsense ?
Karena, Google Adsense adalah Media Pengiklan nomer 1 di dunia. Bayaran untuk satu kali klik nya pun cukup tinggi. Bayaran nya inilah yang paling menggoda :o

Akun Google Adsense dibagi menjadi dua bagian :
1. Akun Hosted
2. Akun Non Hosted

Emang beda nya apa sih antara Akun yang Hosted dan Non Hosted ?
Perbedaan nya sederhana saja. Bila yang hosted, Iklan hanya bisa tampil pada Situs situs yang dimiliki oleh google.edangkan akun Non Hosted Bisa tampil dimana saja di Domain TLD pun bisa contoh nya blog saya ini :)

Sebelum lanjut ke Inti pembahasan, ada baik nya kamu mengetahui dulu " Apa sih yang di inginkan Google ? ". Kenapa saya tulis pertanyaan itu ? Tidak lain adalah karena hanya blog yang memiliki Kriteria yang Disukai Google lah yang akan diterima menjadi mitra nya.

Nah sekarang saatnya untuk menyimak tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.


1. Baca Kebijakan Program AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun google adsense.


2. Buat Konten Berkualitas
Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenernya seperti apa sih konten berkualitas itu, unik, bermanfaat, panjang, atau gimana? Mungkin banyak dari sobat yang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense.



3. Kelengakapan Blog
Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.


Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:

  • Halaman pendukungPastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, Discalimer, dll. Saya sendiri hanya membuat dua halaman saja yaitu Kontak Saya dan Privacy Policy.

  • Menu Navigasi. Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.

  • Widget-widget. Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

  • Link Keluar. Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

4. Umur Blog
Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih dan tetap ditolak. Tapi alangkah baiknya sobat mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya dua bulan.



5. Pengunjung?

Untuk masalah pengujung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu banyak juga sobat blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung.


Blog, Updated at: 21:35

3 comments:

  1. thanks gan infonya, salam kenal yuli lagi blogwallking nih...semoga berkenan.
    kunjungi juga blog saya gan yulieono.blogspot.com atau coalindomine.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Mantaff banget gan info dan artikelnya, makasih banyak ya??

    ReplyDelete

PERATURAN BERKOMENTAR


✔ Dilarang Berkomentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan
✔ Dilarang Spam Dalam Bentuk Apapun
✔ Berkomentarlah sesuai isi artikel
✔ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
✔ Dilarang menaruh link aktif
✔ Dilarang membuat keributan
✔ Dilarang Promosi
✔ Mohon Maklum apablia Komentar anda Belum dijawab oleh Admin, Karena Admin tidak selalu Online
✔ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
✔ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
✔ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya


Bila salah satu Peraturan diatas Dilanggar, Komentar akan segera dihapus.
© Hamdan Alam

Translate / Terjemahan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified